Pantai Nestapa, Wisata Favorit Zaman Penjajahan Belanda

Pantai Nestapa, Wisata Favorit Zaman Penjajahan Belanda

Pantai Netsepa memiliki panorama alam yang indah, yang sudah menjadi objek wisata favorit bagi penjajah Belanda sejak abad ke-17. Saat ini, objek wisata yang menjadi kebanggan masyarakat Ambon itu selalu ramai oleh wisatawan, khususnya pada akhir pekan dan hari-hari libur lainnya.

Kata orang Ambon, orang belum ke Ambon jika belum menginjak hamparan pasir putih di Pantai Netsepa. Oleh karena itu Pantai ini memiliki pesonanya sendiri.

Hamparan pasir putihnya yang bersih membuat wisatawan merasa nyaman untuk bermain-main atau sekadar duduk-duduk sambil mengedarkan pandangan ke laut lepas. Suasana santai wisatawan pun akan semakin lengkap jika dilakukan sambil menikmati es kelapa muda, jagung rebus, atau rujak khas Pantai Netsepa yang banyak dijual di sana.

Selain itu, ombak Pantai Netsepa yang tidak terlalu besar juga sangat mendukung bagi wisatawan yang suka berenang. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin berenang ke tengah, di pantai ini banyak perahu yang bisa disewa. Di atas perahu, wisatawan bisa melihat keindahan dasar laut dengan jelas karena airnya sangat bening.

wisata Pantai Netsepa termasuk wilayah Desa Suli, Kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.
Lokasi pantainya yang berada di pinggir jalan raya membuat objek wisata ini mudah diakses. Wisatawan yang berangkat dari kota Ambon hanya perlu menempuh jarak sekitar 18 km dengan waktu tempuh sekitr 30 menit.

Sedangakan untuk penginapan, wisatawan bisa mendapatkan penginapan dengan beragam tarif di sekitar lokasi. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba makanan khas Ambon di warung-warung yang banyak terdapat di sekitar Pantai Netsepa.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Post a Comment